filosofi saya

Label:

Filosofiku...

Meskipun saya sebagai makhluk Tuhan yang berkewajiban saya tidak ingin luput dari hak saya.Setiap orang mempunyai hak dan hak itu harus diperjuangkan dengan adanya prinsip.Prinsip disini adalah suatu hal yang harus bisa dicapai atau wajid,fardhu ain dilakukan.

Tanpa adanya prinsip manusia tidak akan bisa mencapai hak mereka.Seperti halnya bebek, kemanapun temannya berjalan,rombongan atau teman-temannya pasti akan mengikuti.Apakah kita manusia mau disamakan dengan seekor bebek???

Saya kira semua orang tidak mau disamakan seperti halnya dengan seekor bebek,tapi kenapa tingkah laku mereka selalu mencerminkan perilaku bebek???Kita sebagai makhluk yang paling sempurna seharusnya bisa berpikir tajam,tidak selalu orang yang kita ikuti itu selalu benar.Ada kalanya kita yang benar,Allah dalam firman-Nya menyuruh kita untuk beristiqomah dijalan-Nya.Beristiqomah bukan berarti mencari jalan sendiri tetapi beristiqomah menurut ajaran-ajaran Nabi.

Disini nilai filosofi saya yaitu hak.Menurut saya hak bangsa Indonesia saat ini sedang dipermainkan oleh orang atas.Bagaimana tidak,mereka disuruh kerja tetapi hasil kerjanya tidak dibayar sepeserpun dan tidak dipandang sekilaspun oleh orang atas.Dan untuk masyarakat menengah keatas mereka dicekoki oleh produk-produk luar yang belum tentu itu berkualityas.Sungguh memprihatinkan negara ini...


0 komentar:

Posting Komentar